Kamis, 01 Maret 2012

Tips Mempermudah Kinerja Anda pada Windows

Tips Mempermudah Kinerja Anda pada Windows7

Kedatangan Windows7 memang sangat menakjubkan dalam pengalaman saya menggunakankomputerwindows dan seterusnya. Banyak pujian yang diberikan. Namun Windows 7tetaplah sebuah program, dan bukan dewa yang sempurna. Tetap ada lubang yang bisa disempurnakan oleh pengguna dan untuk itulah kita perlu belajar komputer lebih baik lagi. Inilah tips yang sederhana;
  1. Shortcut keyboard untuk mencari jalan cepat ketika bekerja pada Windows 7, dan Anda dapat menggunakan cara pintas berikut ini; [Win + Left Arrow] dan [Win + Right Arrow] untuk membuat pilihan kekiri dan ke kanan. [Win + Up Arrow] dan [Win + Down Arrow] masing-masing untuk memaksimalkan dan mengembalikan/meminimalkan. [ Win + M] meminimalkan semua jendela terbuka. [Alt + Up[,[ Alt + Left Arrow],[ Alt + Right Arrow] untuk menuju ke folder utama, sama fungsinya dengan Back dan Forward pada folder di Explorer. [Win + Home meminimalkan / mengembalikan semua jendela yang terbuka menjadi satu yang aktif .
  2. Mengatur kembali Sistem Tray Ikon . Untuk memanfaatkan Window 7 secara maksimal, Anda dapat mengatur ulang ikon pada task bar sesuai kebutuhan Anda dan dapat mulai baru dengan menggunakan jalan pintas [Win+1], [Win+ 2]. Ini akan mengatur ulang setiap ikon pada sistem serta membantu Anda dalam menatanya kembali. Hal ini juga menawarkan kontrol penuh terhadap aplikasi yang digunakan.
  3. Mengakses Daftar Langsung (Jump List) dengan tombol kiri Mouse – Jump List biasanya muncul dengan klik kanan pada ikon task bar. Meskipun demikian, Anda dapat mengaksesnya juga dengan menekan tombol kiri mouse dan menyeretnya ke atas. Jika Anda menggunakan touch pad laptop atau layar sentuh, Anda dapat menemukan fasilitas ini.
  4. Penambahan Folder ke Favorit. Windows 7 menawarkan fasilitas menambahkan folder ke daftar favorit Anda. Untuk menambah folder dalam daftar ini, Anda perlu masuk ke dalam Explorer, klik kanan [Favorit] di panel navigasi kiri, lalu pilih [Add current location to Favorites]. Sekarang Anda dapat mengakses folder favorit Anda dengan kecepatan tinggi.
  5. Lakukan pin atau letakkan pada Task bar Folder yang sering digunakan. Jadi Anda tidak hanya menambahkan folder ke favorit tetapi juga dapat menambahkannya ke task bar.
Selamat mencoba.......

0 komentar:

Posting Komentar





Jangan Lupa Beri Komentar Ya !!!

Dan Juga Join Aku !!!

Terima Kasih bin Thank You binti Matur Suwun !!!!