Rabu, 03 Oktober 2012

cara ‘menolak tembakan si dia’ dengan agak santun..

DOOORRRRRR.. dari kita pasti pernah nembak dan ditembak, ummmh maksudnya disini yaitu menyatakan cinta, tidak hanya sekedar menyatakan cinta, tapi juga keinginan untuk memiliki..
Wanita zaman Kartini, sama wanita zaman Megawati bedaaa begete lohh guys. Kalo dulu kan cewek itu nunggu ditembak, sekarang mah cewek gak malu untuk menyatakan cinta secara langsung..
Tapiii, gimana kalo posisi lo sebagai yang di-tembak atau dinyatakan? Yaa.. kalo emang yang nembak itu lo suka juga sih ga masalah, tapi gimana ternyata kalo yang nembak lo itu gak diduga atau malah temen lo sendiri yang sama sekali lo gak punya perasaan suka/sayang/apalagi cinta? Seloww, gue ada beberapa alibi yang bisa lo pake buat menolak pernyataan cintanya tapi dengan sedikit sopan santun,
heheheheee
1. Minta waktu untuk berfikir..
Paksalah dia untuk memberikan waktu buat lo berfikir, dan jangan lupa bilang ke diaa jangan banyak berharap, karena untuk menghindari rasa sakit yang mendalam adalah jangan berharap terlalu banyak..kalo emang waktu berfikir lo udah mateng sama dia, jawab iyaa.. kalo engga yakin, lo bilang aja yang jujur: “gue udah nganggep lo sebagai temen gue, gue gak mau ngerusak pertemanan kita, tapi makasi lhoo udah cinta sama gue yang kaya begini hehee, tapi maaf yaa gue ga bisaa kalo untuk lebih dari ini..” kalo keesokan harinya dia menghindar atau menjauh dari lo, yaa itu udah biasaa, itu berarti dia CUPU, lo kayak biasa aja kalo ketemu dia, kalo elo balik menjauh malahan elo yang sangat cupuu.. :p
2. Belom mau pacaran lagi
Untuk yang pernah disakitin, trus ada yang nembak jangan sesekali diterima, soalnya lo cuma jadiin dia sebagai pelarian atau pelampiasan lo aja, kasian kan.. mending jawab dan bilang sejujur-jujurnya, gini: “maaf, gue masih butuh waktu buat memulihkan semuanya, gue gak mau nerima lo hanya karena buat pelarian gue ajaa, makasih yaa mungkin maksud lo baik supaya gue bangkit lagi, tapi untuk saat ini gue belom bisa..”

3. Belom boleh pacaran sama orang tua
Heyy buat yang ABG yang belom boleh pacaran sama orang tua, jangan coba-coba pacaran backstreet yaa, akibatnya bahaya loohh kalo ngelanggar larangan ortu.. tapi gimana kalo yang nembak lo ini orang yang emang bener lo suka, tapi lo gak boleh pacaran kalo belom 17tahun.. hmmmhh.. jawab jujur aja, kalo emang tuh cowok/cewek bener-bener pengen dapetin lo, dia bakal nungguin ampe 17tahun kok, percaya deh ini FAKTA loohh..
4. Dia bukan tipe lo
Wahh.. ini nih yang bikin kita gak enak ngomongnya. Dia bukan tipe lo..? jawab jujur aja sii, bilang gini: “maafff, gue gak mau nantinya gue malah nyakitin lo, lebih baik sekarang gue jujur bahwa gue emang ga bisa jadi pacar lo, makasiih loohh udah suka sama gue..”
Selesai masalah, nanti si dia juga bakal ngerti sendiri makna dibalik kalimat yang tadi..
5. Lo lagi suka sama orang lain atau (lo udah punya pacar)
Yaapp, masalah lagi, lo ditembak tapi elo mau nembak.. di satu sisi elo seneng karena ditembak, disatu sisi juga elo bimbang mungkin karena perasaan gak enak karena elo pasti nolak dia. Yaudah gak ada kata lagi, kuncinya jawab dengan JUJUR,: “Emmh makasih banget yaa udah sayang sama gue, tapi gue cuma mau jujur kalo hati gue ini udah ada yang ngisi, gue mau belajar setia sama pilihan hati gue sekarang, gue minta pengertian lo yaa, lo baik gue yakin ntar juga lo bisa dapet yang lebih baik dari gue..”
Pesan gue: apapun alibi lo, apapun alasan lo, apapun sebab penolakan lo, bilang aja dengan sejujur-jujurnya. Lebih baik bicara kejujuran lalu sembuh dari sakit, daripada bicara kebohongan lalu sakit gak sembuh-sembuh.. *tsaaaaahhhh

Sumber : http://catatanmutiara.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar





Jangan Lupa Beri Komentar Ya !!!

Dan Juga Join Aku !!!

Terima Kasih bin Thank You binti Matur Suwun !!!!