Selasa, 02 Oktober 2012

Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog

Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog

Cara mengukur kecepatan loading blog | Pada kesempatan ini saya akan berbagi info perihal cara mengukur kecepatan loading suatu blog. Mungkin sering kali kita ingin membuat blog kita menjadi blog yang menarik dengan dihiasi berbagai widget2 yg unik2. Secara tidak sadar hal itu justru akan membuat blog kita menjadi blog yang "LEMOT".  Percuma kan kalo punya blog bagus (secara tampilan) tapi loadingnya lama banget. Mungkin akan membuat orang yang akan membuka blog kita malah gak jadi buka atau langsung close,
gak mau kan seperti itu..
Jika ingin blog kita menjadi blog yang cepat. Maka hal pertama yang harus dilakukan mengetahui kecepatan loading blog kita,..
Pada postingan ini akan dijelaskan cara mengukur kecepatan loading blog. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Buka situs http://tools.pingdom.com atau klik di sini












2. Tuliskan alamat link blog kalian pada kotak yang tersedia. Lalu tekan Test Now

3. Tunggu hingga prosesnya selesai. Nah, maka akan ketahuan hasilnya,..

Sebagai contohnya, akan saya perlihatkan kecepatan loading pada blog saya.













Di blog saya, dengan page size 1.5 mb memiliki kecepatan 1.4 detik,..
Berapa kecepatan blog kalian ??
Jika kecepatannya melebihi 4 detik, maka blog anda dikatakan blog yang "LEMOT"

Sekian tips dari saya, kunjungi juga cara membuat blog super cepat dan ringan

Wabillahitaufik wal hidayah wassalamuallaikum wr. wb

Salam Blogger !!!!



0 komentar:

Posting Komentar





Jangan Lupa Beri Komentar Ya !!!

Dan Juga Join Aku !!!

Terima Kasih bin Thank You binti Matur Suwun !!!!