Kamis, 10 Mei 2012

Cara Menghubungkan Laptop ke TV

Cara Menghubungkan Laptop ke TV



Pernahkah sobat ingin memperlihatkan foto, video, game, dan sebagainya dengan sobat yang lain ataupun keluarga? Tapi masalahnya mereka agak sulit untuk memperlihatkan kepada mereka secara 
bersamaan kalau dengan ukuran laptop yang kecil. Apalagi kalau mereka ingin melihat dalam jangka waktu yang lama. Mau pakai LCD juga bisa, tapi bagaimana kalau LCD tidak ada sementara sobat hanya mempunyai TV? Bukankah jauh lebih baik sehingga semua orang dalam menonton dengan mudah dan nyaman?
Dalam postingan ini chykoe akan menjelaskan cara menghubungkan laptop atau PC ke TV sobat (bukan TV tetangga y...hehe).
Ada berbagai cara yang berbeda sehingga sobat dapat menghubungkan komputer sobat ke TV. Semua akan melibatkan penggunaan berbagai jenis kabel. Kabel mana yang sobat gunakan akan tergantung pada beberapa faktor yang berbeda:
1. Apa jenis koneksi PC laptop sobat.
2. Apa jenis koneksi TV sobat.
Berikut ini adalah daftar berbagai jenis kabel/koneksi sobat yang akan dipilih dengan kualitas gambar mulai dari yang tertinggi ke terendah.


1. HDMI
2. DVI
3. VGA
4. S-Video
5. Komposit/RCA

1. "High Definition Multimedia Interface" atau HDMI adalah koneksi kualitas tertinggi saat ini. Semua HDTV akan memiliki sambungan ini meskipun kemungkinan laptop atau komputer tidak bisa. Jika sobat kebetulan memiliki koneksi HDMI pada komputer sobat maka gunakan segala cara untuk mendapatkan koneksi ini. Jika sobat tidak memiliki HDMI pada komputer sobat, sobat dapat menggunakan adaptor untuk mengkonversi HDMI ke DVI.

2. DVI singkatan dari "Digital Video Interface" dan telah cukup banyak menjadi standar untuk menghubungkan monitor komputer sejak sekitar tahun 2003. Komputer sobat kemungkinan besar akan memiliki koneksi ini. HDTV juga harus memiliki koneksi ini. Jika sobat ingin menggunakan audio dengan koneksi DVI, sobat harus menggunakan kabel audio terpisah. Sebuah kabel dari output telepon terhubung ke audio merah dan putih di di TV sobat akan bekerja hebat!

3. VGA atau "Video Graphics Array" koneksi sambungan video yang paling umum ditemukan di laptop dan PC. HDTV mungkin memiliki koneksi VGA yang berarti sobat hanya perlu menghubungkan kabel antara komputer sobat dan televsion. Namun, televisi lebih tua tidak akan memiliki koneksi VGA dan akan memerlukan PC untuk konverter televisi. Ada konverter USB yang memungkinkan sobat untuk menggunakan metode ini. Sama seperti DVI, VGA tidak membawa sinyal audio. Hanya menggunakan metode yang sama dari atas untuk menghubungkan output audio dari telepon Anda.

4. S-Video atau "Video Super" telah ada selama beberapa waktu saat ini. Beberapa laptop dan komputer grafis kartu akan memiliki koneksi S-Video. Kebanyakan televisi juga akan memiliki koneksi S-Video. Ini bukan sambungan kualitas terbaik tetapi juga yang tidak kualitas terendah. 

S-video memiliki keterbatasan audio yang sama seperti dua contoh di atas. Sekali lagi, hanya menggunakan output telepon sobat dan telepon untuk kabel RCA atau adaptor.

5. Koneksi komposit, kadang-kadang disebut sebagai koneksi RCA, adalah koneksi kuning, merah, dan putih. Merah adalah audio analog kanan, dan putih yang tersisa analog audio. Kuning video komposit. Ini akan menjadi sambungan yang berkualitas terendah untuk digunakan. Jika komputer sobat tidak memiliki koneksi RCA, sobat dapat menggunakan RCA ke S-Video kabel. Menghubungkan laptop atau PC ke televisi sobat sangat sederhana. Hanya memeriksa kedua komputer sobat dan televisi untuk mengetahui apa koneksi yang mereka memiliki kesamaan. Jika secara kebetulan beberapa sobat tidak memiliki koneksi yang cocok, sobat dapat membeli adapter untuk membuat koneksi sobat sesuai dengan jenis.

Setelah Anda melewati tahap secara fisik menghubungkan komputer sobat ke televisi sobat, sobat harus memilih input yang benar pada TV sobat. Sama seperti ketika menggunakan DVD player, pilih sambungan komputer sobat menggunakan remote. Cara ini biasa kita pakai seperti AV1 atau AV2 yang harus sobat lihat di layar televisi.

Jika gambar sobat tampak terdistorsi, gunakan pengaturan piksel pada TV atau mengubah resolusi. HDTV baru akan memiliki beberapa pengaturan resolusi yang berbeda. TV tua mungkin hanya memiliki satu pengaturan resolusi. Dalam hal ini, sesuaikan resolusi komputer sobat sampai gambar terlihat baik.

Setelah mengikuti langkah di atas, sobat akan berbagi media pada TV dalam waktu singkat. Tidak ada yang lebih baik dari frame 50 di tengah-tengah ruang tamu sobat.
Sumber  : www.chykoemoo.com

0 komentar:

Posting Komentar





Jangan Lupa Beri Komentar Ya !!!

Dan Juga Join Aku !!!

Terima Kasih bin Thank You binti Matur Suwun !!!!